Jumat, 16 Desember 2011

Cara menggunakan font berformat .ttf pada hp nokia s60v2

Gunakan font berformat TTF untuk ponsel s60v2

Font berformat .ttf adalah font yang biasanya digunakan Komputer atau yang biasa digunakan ponsel S60v3(seperti N73,dll), namunkenyataanya font .ttf juga dapat digunakan di S60v2.
Anda tahu kan? Biasanya s60v2 menggunakan font berformat .gdr saja yang teksturnya kasar dan tajam, dan tahukah anda? Font berformat .ttf teksturnya lebih halus, lembut dan menarik, sehingga jika ponsel s60v2 anda menggunakan font *.ttf ini maka ponsel anda akan lebih elegan dan terlihat font yang bagus!
Berikut trik untuk memasang font *.ttf:
1.Biasanya jk kita mendownload font tsb dlm format zip ,jd kta harus memiliki app zip man,atau sejenisnya ,buka berkas Zip tsb dgn zip man ,biasanya terdiri dari:
- AGFAFONTRASTER.DLL
- FontRouter.dll
- FontRouter.ini
- FreeType.dll
- font.ttf
lalu ekstrak ke Drive c : > system > Fonts , bila folder 'Fonts' belum ada silahkan buat terlebih dahulu.
3. Restart ponsel anda dan lihat hasilnya!
NB: Tidak ada jaminan trik ini berhasil di S60v1, namun tidak ada salahnya mencoba, trik ini sudah diuji di ponsel NOKIA N70, 3230, 7610, dan 6600.
NB: Untuk mengganti atau menghapus font .ttf tidak bisa menggunakan aplikasi Fontremover atau penghapus font, caranya yaitu dengan mengubah nama folder 'Fonts' lalu anda dapat menghapus font .ttf dan restart ponsel anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar